Home » , » WAJO KEMBALI RAIH ADIPURA

WAJO KEMBALI RAIH ADIPURA

Written By Asrul Sirajuddin on Saturday, 9 August 2014 | 09:59

Jika tidak ada aral melintang, Pemerintah Kabupaten Wajo tahun ini akan kembali meraih penghargaan piala "ADIPURA KENCANA" untuk yang ke-5 kalinya sejak kepemimpinan Bupati Andi Burhanuddin Unru. Adipura Kencana merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah bagi koto-kota yang telah empat kali meraih Adipura. Dan setiap aspek manajemen dan peran serta masyarakat (termasuk PKK dan Kesehatan) harus mempunyai nilai 80% dari nilai maksimum setiap aspek tersebut,dan nilai fisik harus lebih besar atau sama dengan 80% dari nilai maksimum.
Rencananya penyerahan Piala Adipura akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertempat di Istana Negara.
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Wajo Hasri As membenarkan terkait dengan rencana penerimaan piala adipura tersebut. Menurutnya surat dari Kementerian Lingkungan Hidup bernomor B-6532/SES/LH/PPM/06/2013 tertanggal 5 Juni 2013 sudah diterima oleh Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru. Hasri juga menambahkan bahwa penerimaan Piala Adipura tersebut sesuai dengan jadwal yang diterima akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 Juni 2013 mendatang " ungkap mantan Sekcam Belawa ini.
Sementara itu, Bupati Wajo H.A.Burhanuddin terkait dengan penganugerahan untuk yang ke-5 kalinya tersebut tak lupa menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh pihak , khususnya masyarakat Kabupaten Wajo yang telah berperan serta menjaga kebersihan lingkungan sehingga Kabupaten Wajo berhasil meraih Piala Adipura untuk kesekian kalinya. Namun menurutnya, hal yang lebih penting dibalik kesuksesan tersebut adalah bagaimana pemerintah daerah dapat membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungannya. " ungkap Burhanuddin Unru singkat.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : 125Project | Mas Template
Copyright © 2014. Selamat Datang di Web Belawa - All Rights Reserved
Mainteance by Admin