Home » , » Maulid, Ribuan Warga Belawa Hadir

Maulid, Ribuan Warga Belawa Hadir

Written By Asrul Sirajuddin on Saturday, 9 August 2014 | 11:21

Tabliqh akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1345 Hijriah tingkat Kabupaten Wajo dipusatkan di Dusun Sio, Desa Leppangeng Kecamatan Belawa. Kegiatan rutin tiap tahun tersebut dilaksanakan di Mesjid Nurul Dakwah, Rabu, 22/1.
Hadir dalam Maulid, Bupati Wajo A Burhanuddin Unru, Ketua tim PKK Wajo Hj A Faikah Burhanuddin, beberapa Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat bersama para Kepala desa dan Lurah tingkat Kecamatan Belawa.
Dalam sambutan-nya, Bupati Wajo A Burhanuddin Unru mengungkap apresiasi atas meriah-nya peringatan Maulid yang dilaksanakan.
Menurut-nya, intensitas jemaah yang hadir bukti bahwa nilai-nilai keagamaan di Belawa dan Wajo pada umum-nya meningkat pesat.
Diakui bahwa dalam menjalankan tugas, pemerintah wajib memperhatikan peningkatan keagamaan. Menurut-nya, perhatian pemerintah dalam bidang keagamaan dapat dilihat dari semakin bertambah-nya pengurus Majelis taklim di Wajo.
“Kalau dihitung, pengurus majelis taklim di Wajo sudah berjumlah 30ribu lebih. Tentu dengan peningkatan itu menggambarkan bahwa perhatian masyarakat terhadap nilai agama cukup pesat,” terang Burhanuddin.
Ditambahkan, peningkatan keagamaan itu dapat pula dinilai dari pakaian para wanita yang lebih identik dengan pakaian muslim.
“Saat ini, hampir semua-nya kenakan jilbab. Perempuan tidak lagi berpakaian bebas dan mereka memilih pakaian muslim. Memang, kalau perempuan berjilbab, itu lebih anggun dibanding tidak mengenakan jilbab,” pungkas Burhanuddin.
Sementara itu, penceramah, H Khairul Amri dalam dakwah-nya menekankan masyarakat untuk lebih kedepankan kegiatan-kegiatan bernilai ibadah.
Menurutnya, agama menjadi penting untuk kehidupan akhirat, namun bukan berarti membuat manusia harus bermalas-malasan, tidak bekerja dan menafkahi keluarga-nya.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : 125Project | Mas Template
Copyright © 2014. Selamat Datang di Web Belawa - All Rights Reserved
Mainteance by Admin